Cara Memasang SSL Pada Blog

Cesaret-ID - Apakah di antara kalian memiliki blog tanpa SSL atau biasa di kenal dengan HTTPS ? Kini blog telah memberikan fitur SSL gratis tanpa di pungut biaya. Mau tahu tentang SSL dan bagaimana fungsinya terhadap website yang terpasang SSL.


SSL atau HTTPS adalah cara atau sebuah situs yang membuat sambungan aman dengan browser web pengguna. SSL adalah standar industri untuk komunikasi website yang aman dan sering digunakan untuk melindungi jutaan transaksi online setiap hari. Sumber : Wikipedia

Tahap pertama kita pergi ke Dasbor Blogger pilih blog yang ingin di pasangkan SSL, pergi ke Setelan perhatikan pada HTTPS " SSL " Pengalihan HTTPS pilih " Yes "


Info :Jika kalian mengaktifkan penyetelan domain khusus akan berdampak ssl atau https anda tidak aktif

Jika kita ingin mengedit Template pada blog akan muncul notice :
Mengedit template sehingga dapat mencampur HTTP dan HTTPS bisa memengaruhi keamanan dan pengalaman pengguna blog Anda bila dilihat melalui HTTPS.
 Abaikan saja notice tersebut, karena tidak akan menggangu tampilan yang ada di blog yang terpasang HTTPS, kemudian kita mengecek apakah HTTPS sudah terpasang atau belum ? dengan cara membuka blog kita yang sudah terpasangkan HTTPS,


Selamat blog sudah memiliki sertifikat SSL.

0 Response to "Cara Memasang SSL Pada Blog"

Post a Comment