Cara Membuat Laptop Atau Komputer Menjadi Hotspot Wifi

Cesaret-ID - Bagi para pengguna laptop yang sering nyari wifi gratisan, tetapi teman kalian juga ingin menggunakan wifi kalian, bagaimana cara membagi wifi yang kalian connect untuk di bagikan ke laptop atau hp kalian ?

Wifi memiliki kecepatan bisa melebihi 100Mb/detik, wifi biasa di sebut Hotspot, tapi percayakah anda bahwa komputer kita yang sudah terhubung dengan wifi masih bisa di bagikan dengan cara membuat hotspot. Ada berbagai cara mengaktifkan Hotspot pada komputer, tetapi kali ini kita menggunakan cara yang amat gampang bermodalkan CMD atau Command Prompt yang terdapat pada komputer.

Berikut cara membuat hotspot di komputer menggunakan CMD.

Pertama tekan star > cari CMD > klik kanan Run as Administrator


Setelah CMD terbuka masukkan perintah

netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=Cesaret_99 key=Cesaret_99

Nanti akan muncul notice di bawah
The hosted network mode has been set to allow.
The SSID of the hosted network has been successfully changed.
The user key passphrase of the hosted network has been successfully changed.

Kemudian masukkan perintah
netsh wlan start hostednetwork
Setelah muncul notice : The hosted network started. Setelah wifi berhasil di buat kalian belum memiliki koneksi internet. Bagaimana cara menghubungkan koneksi internet ke wifi yang tadi kita buat ? klik kanan pada icon jaringan di pojok kanan " Open Network and Sharing Center "


 Klik lihat jaringan kalian yang terhubung dengan internet kemudian klik properties > sharing > centang " Allow other network users to conneted though this computer internet connection " > pilih pada Home networking connection : Wireless networking connection 2


Happy wifi..

0 Response to "Cara Membuat Laptop Atau Komputer Menjadi Hotspot Wifi"

Post a Comment